Selasa, 12 Maret 2013

WACANA IKLAN KARTU PELANGGAN BANJARMASIN POST
TRANSKRIP
Prempuan: pake kartuku aja.
Pria: kartu apaan? Kartu diskon ya?
Prempuan: ini kartu pelanggan Banjarmasin Post manfaatnya banyak banget, salah satunyakita bias dapat diskon di took mercen yang bertanda khusus.
Pria: wah keren banget, gimana cara ngedapetinnya?
Prempuan: gampang say, berlangganan aja Koran Banjarmasin Post lewat agen resmi Koran Banjarmasin Post, otomatis biasa dapat kartu pelanggan  Banjarmasin Post yang manfaatnya.
Pria: ow… kalau begitu kamu aja yang bayarin ya say? Kan dapat diskon pake kartu pelanggan Banjarmasin Post. Hehehe…
Miliki kartu pelanggan Banjarmasin Post dan anda bias mendapatkan diskon di mercen-mercen bertanda khusus, rumah makan, restoran, cafe, apotik, toko HP, toko buku, dll. Kartu Banjarmasin Post memberikan jaminan kualitas pelayanan bagi pelanggan Banjarmasin Post group, tunjukan kartunya dan nikmati keuntungannya.
1.      Model Struktur Percakapan
·         Inisiasi: pake kartuku aja.
·         Respon: kartu apaan? Kartu diskon ya?
·     Viet Back: ini kartu pelanggan Banjarmasin Post, manfaatnya banyak banget, salah satunya kita dapat diskon di toko mercen yang bertanda khusus.
2.      Struktur Wacana Iklan
·         Butir Utama: Kartu Diskon Banjarmasin Post.
·         Badan:
1.    Alasan objektif: dengan kartu pelanggan Banjarmasin Post anda bisa mendapatkan diskon di mercen bertanda khusus, rumah makan, restoran, cafe, apotek, toko HP, toko buku, dll.
2.  Alasan subjektif: kartu pelanggan Banjarmasin Post memberikan jaminan kualitas, pelayanan bagi pelanggan Banjarmasin Post group.
 
· Penutup: miliki kartu pelanggan Banjarmasin Post, tunjukkan kartunya dan nikmati keuntungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar